Gaya Lanang

Sepatu Ferragamo Andy Warhol

Salvatore Ferragamo, di Pekan Mode Pria Milan untuk musim gugur/ dingin 2016/2017 kemarin, terlihat sangat berbeda. Massimiliano Giornetti, direktur kreatif Ferragamo mengambil inspirasi dari sepasang sepatu. Yang mana sepatu ini bukanlah sepatu biasa. Sepatu ini adalah sepatu oxford Ferragamo yang pernah dimiliki oleh Andy Warhol semasa hidupnya. Saat ini sepatu tersebut telah kembali dan masuk kedalam arsip Ferragamo.

Dari sepasang sepatu tersebut lahirlah 41 tampilan modern dengan sentuhan Warhol dalam bentuk motif grafis dan lukisan abstrak. Warna yang digunakan tentunya adalah warna-warna pop khas Warhol namun dengan paduan warna tegas seperti abu-abu, hijau tentara, hitam dan biru. Penabrakan motif sangat kental dalam koleksi ini. Motif kotak Prince of Walles yang kecil dipadukan dengan motif grafis berwarna biru cyan yang kuat merupakan tampilan baru yang akan menjadi tren pria terbaru untuk Anda yang berani.

Andy Warhol adalah seorang seniman avant garde dan pelopor gaya pop art dari Amerika yang lahir pada tahun 1928. Karya ikonik Warhol yang paling dikenal adalah lukisan pop art Marilyn Monroe yang berwarna – warni.

Salvatore Ferragamo adalah label Italia yang khusus membuat sepatu pada awal mulanya di tahun 1927. Sepatu Ferragmao terkenal karena kualitas dan kulitnya yang sangat baik. Pada awalnya Ferragamo pernah bekerja untuk perusahaan sepatu boots cowboy di Boston,Amerika dan kembali ke Florence, Italia untuk membuka bengkel sepatu pesanan atas namanya sendiri.