Gadget

Seri Jam Tangan Hiu Dari IWC Schaffhausen

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kreativitas, IWC selaku produsen jam tangan memproduksi salah satu produknya dengan seri ikan hiu.

Dari rilis yang diterima oleh Lanang Indonesia, jam tangan analog ini di dominasi oleh warna hitam dan abu-abu yang merupakan warna ikan hiu pada umumnya. Selain itu, gambar sekelompok hiu martil sedang berenang juga menghiasi jam tangan seri ini.

Jam tangan Aquatimer “Sharks” ini dibalut oleh lapisan stainless-steel dengan kaliber 89.365. Sistem IWC SafeDive memastikan bahwa bezel internal akan membuat jam lebih mudah disesuaikan. Pelapis luminescent juga telah mengoptimalkan jam agar mudah dibaca saat berada di dalam air.

iwc3

Fotografer Michael Muller saat mendokumentasikan salah satu jenis ikan hiu | Dok. IWC

Jam ini bisa dibilang memiliki perbedaan tersendiri dari yang lainnya. Tak hanya soal teknologi tapi juga motif untuk membuat dan proses pembuatannya itu sendiri.

Jam tangan ini juga secara khusus dapat dibeli sepaket dengan buku “Sharks” karya Fotografer Michael Muller. Muller sendiri adalah fotografer handal yang dalam satu dekade terakhir mendokumentasikan ikan hiu tanpa perlindungan apapun dan langsung dari habitatnya.

iwc4

Salah satu foto hiu martil karya Michael Muller | Michael Muller

Buku dengan edisi terbatas ini menampilkan sisi lain kehidupan ikan hiu yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Muller juga berhasil membuat karya-karya foto indah dari dedikasi ini yang telah diapresiasi oleh Hollywood.