Tekno Otomotif

Seru Gak Sih Main Gadget Virtual Reality?

Sponsored Links

Virtual reality adalah dunia virtual yang dituangkan dalam bentuk media atau perangkat tertentu yang memberikan pengalaman seperti dunia nyata. Jika kita hari ini membandingkan perkembangan virtual reality dari gadget yang paling pertama pasti cukup mencengangkan.

Bagaimana tidak, pada tahun 1990-an memiliki sebuah stereoskop mungkin sudah termasuk keren dan akan membuat kita pusat perhatian di tongkrongan. Tapi bagaimana jika Anda memainkan stereoskop hari ini? Paling jauh kita hanya dapat panggilan hipster.

Salah satu perusahaan stereoskop yang masih bertahan hingga hari ini adalah View-Master. Mengikuti perkembangan zaman View-Master yang dahulu terkenal hanya memproduksi stereoskop biasa, kini sudah memiliki produk yang lebih baik dibandingkan dengan stereoskop biasa, yakni menggunakan viewer yang bisa digunakan dengan ponsel pintar Anda.

 

 View-Master Virtual Reality TV Commercial

Lain lagi dengan Oculus, perusahaan yang serius dengan produksi gadget virtual reality ini benar-benar menampilkan virtual reality yang futuristik. Dengan produknya Oculus Rift menjanjikan pengalaman virtual yang benar-benar nyata dengan menyambungkan perangkat view-nya ke komputer Anda.

Tak hanya menampilkan pemandangan atau pengalaman menyaksikan berbagai dunia, Oculus Rift juga memungkinkan Anda memainkan game yang Anda sukai dengan gadget ini. Namun tidak semua game tentunya.

Pengalaman menggunakan gadget virtual reality jelas sangat mengasyikkan karena kita akan merasa benar-benar masuk ke dalam dunia virtual dan bisa berinteraksi dengan gerakan-gerakan tubuh. Perkembangan teknologi yang cukup cepat tidak menutup kemungkinan-kemungkinan yang lebih canggih di masa depan. Mengapa? Karena ribuan pekerja teknologi terus berinovasi sementara Anda tertidur pulas di akhir pekan.