Gaya Hidup

Shimokitazawa, Pasar Hipster di Jantung Tokyo

Jika di Jakarta ada Pasar Santa, maka ada Shimokitazawa di Tokyo. Distrik yang masuk ke dalam wilayah Setagaya, Tokyo ini merupakan tempat antara penjual dan pembeli barang-barang hipster yang tak banyak diketahui turis asing.

Tak jauh berbeda dengan area-area hipster di manapun, di Shimokitazawa Anda bisa mendapatkan pakaian, tas, vinyl dan berbagai pernak pernik lain yang notabene merupakan produksi lokal, walaupun masih terselip beberapa barang mainstream.

Setiap toko di distrik ini memiliki karakter yang berbeda di mana kita bisa mendapatkan pelayanan dari pemilik tokonya langsung. Tak hanya tempat belanja, di sini kita juga bisa menemukan beberapa venue musik dan panggung teater, ya pada akhirnya semua hal yang terkait dengan budaya populer bisa ditemukan di distrik ini.

Tak banyak turis asing yang berkunjung ke Shimokitazawa dan sehari-harinya hanya penduduk lokal yang menjadi pengunjung rutin distrik ini. Hingga hari ini pula Shimokitazawa masih menjadi tujuan populer untuk pelajar dan anak muda Jepang yang tertarik dengan budaya populer.