News

Sick Boy, Suara Jernih Kebudayaan Dari The Chainsmokers

Menjelang konsernya di Jakarta pada 30 Maret mendatang, duo DJ asal Amerika Serikat The Chainsmokers membawa kabar gembira. The Chainsmokers baru saja merilis lagu baru di awal 2018 yang berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kental dengan nuansa music EDM.

Duo DJ yang beranggotakan Andrew Taggart dan Alex Pall ini merilis sebuah single berujudul Sick Boy. Lagu ini rilis di tengah kesibukan tur keliling dunia The Chainsmokers yang dianggap akan memberikan warna baru bagi The Chainsmokers. Lagu Sick Boy ini menampilkan suara jernih Andrew Taggart di tengah alunan melodi piano Alex Pall dan pemain drum additional.

Tak seperti lagu-lagu sebelumnya yang berkisah tentang cinta, The Chainsmokers kali ini mengangkat tema budaya Amerika Serikat yang menjadi hal yang menarik bagi pendengar mereka di berbagai negara, termasuk Indonesia. Melalui lagu barunya, Andrew Taggart membahas budaya pesisir Timur (east coast) dan Barat Amerika (west coast) serta keraguan yang timbul di dalam dirinya.

Lagu dari duo yang sangat diminati oleh anak muda ini sudah bisa langsung didengarkan di akun Youtube resmi The Chainsmokers maupun di aplikasi-aplikasi pemutar lagu resmi.

Para penggemar The Chainsmokers di Indonesia sendiri dapat menyaksikan konser mereka yang akan diselenggarakan pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo (JIEXPO). Sejak The Chainsmokers meraih hits di 2014, duet Amerika ini berhasil berada di top 10 Billboard Hot 100 selama 61 minggu dan memperoleh untuk pertama kalinya Grammy Award untuk Best Dance Recording di lagu Dont Let Me Down di 2017.

Sponsored Links

Musisi duet yang memadukan dance, pop, hip-hop dan musik indie ini juga berhasil mendapatkan dua penghargaan American Music Award, 4 penghargaan Billboard Music Awards dan 5 penghargaan dari iHeart Music Awards. Duo ini baru saja mengeluarkan studio album di Maret 2017, Memories...Do Not Open, yang menjadi debutnya #1 dan mendapat platinum di Agustus 2017. The Chainsmokers baru saja menerima nominasi Grammy ke-empatnya untuk kolaborasi bersama Coldplay, Something Just Like This.