Gaya Lanang

Sneakers Atau Kets?

Tau kah Anda bahwa sepatu kets yang juga dikenal dengan Sneakers,  mayoritas diproduksi di negara tercinta kita ini, Indonesia? Ya, Anda tidak salah baca bahwa jenis sepatu ini, hasil produksi tanah air. Revenue (pendapatan) untuk aksesoris pria ini pun tidak tanggung-tanggung hingga mencapai puluhan milyar  dollar Amerika.

Beberapa merek berskala international seperti Nike (merek Amerika), Adidas (merek Jerman) Gola (merek Inggris), Puma (merek asal Jerman yang sekarang dibawah management Kering) dan masih banyak lagi merek international lain nya memproduksi alas kaki penting ini di Indonesia. Bahkan untuk jenis Air-Max (Nike) pendapatan di kuartal akhir tahun ini mencapai hingga delapan milyar dollar.

Sepatu kets menjadi must-have-item dikala trendsetter pakaian pria seperti Nickelson Wooster ( Nick Wooster ), Johannes Huebl, Adam Gallagher, mengkombinasi sepatu kets dengan setelan jas. Sepatu kets tidak hanya nyaman tetapi juga stylish. Bahkan untuk beberapa model sangat sulit ditemukan, baik di Eropa maupun Amerika.

Bangga kan pakai produksi Indonesia?

 

Oleh : Andy Suryandi, Instagram dan twitter @andysuryandi