Gaya Hidup

Song of Cinema, Sentuhan Baru Michael Bolton Lewat Suara

Dunia musik semakin berwarna dengan hadirnya album baru dari seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, yakni Michael Bolton. Setelah sempat absen beberapa tahun menelurkan album, kini sang legendaris yang identik dengan rambut ikalnya itu kembali bersuara lewat album berjudul “Song of Cinema”.

Michael Bolton tergolong musisi yang berhasil. Prestasinya adalah menjual sebanyak 75  juta kopi album di belahan dunia dan lagu hitsnya selalu menduduki tangga-tangga lagu di berbagai negara. Selain itu, Michael Bolton pernah dinominasikan pada American Music Awards dan Grammy Awards.

Dalam album “Song of Cinema” Michael Bolton menyisipkan 10 lagu dengan nuansa khas slow rock-nya. Dari beberapa lagu tersebut mungkin akan membuat sobat lanang kembali merasakan hangatnya nuansa 80an. Wajar saja, jika didengarkan Michael Bolton tetap menyanyikan lagu barunya dengan suara serak yang begitu khas.

Salah satunya ialah dalam lagu berjudul “Stand by Me” karya Ben E King, yang sempat dipopulerkan oleh John Lennon. Tak banyak aransemen berubah dalam gubahan karya Michael Bolton, namun suasananya sungguh berubah dan terdengar seperti lagu yang memang miliknya.

Dalam album ini Michael Bolton banyak terinspirasi dari beberapa film seperti lagu berjudul Jack Sparrow. Lalu beberapa lagu dalam album ini juga adalah hasil kontemplasi Bolton dari beberapa karya milik musisi lain seperti Stand By Me karya Ben E King, serta pengulangan dari lagu lamanya seperti When a Man Loves a Woman.

Sepertinya ungkapan Michael Bolton kalau album ini merupakan dedikasi terhadap musik dan para penggemarnya sangatlah tepat. Karena album akan membuat para pendengar mengungkap siapa diri mereka sepanjang perjalanan hidup yang telah dilalui.