Gadget

Sony Luncurkan PlayStation Classic

Apakah kalian pernah mengalami masa-masa indah bermain konsol game PlayStation lawas atau PS1 pada era 90an hingga 2000an awal? Jika ya, maka siap-siaplah untuk bernostalgia dengan perangkat permainan elektronik tersebut.

Baru-baru ini, Sony mengumumkan akan merilis kembali PlayStation Classic di penghujung tahun 2018. Konsol ini akan mulai dijual pada tanggal 3 Desember mendatang, bertepatan dengan 24 tahun munculnya PlayStation untuk pertama kali di Jepang.

Dari segi desain, Sony tetap mempertahankan tampilan yang mirip dengan PS1 orisinil. Posisi tombol pada konsol diletakkan sama persis serta stik kontrol legendaris berwarna abu-abu tersebut siap kembali digenggam oleh seluruh gamers di dunia.

ps-head

Ukuran PlayStation Classic dibuat lebih kecil dari PS1 | Istimewa

Perbedaannya terletak pada ukuran yang jauh lebih kecil dan lebih tipis, serta PlayStation Classic tidak lagi menggunakan disc fisik untuk memainkan game nya. Konsol ini akan hadir dengan 20 game pre-loaded.

Game yang siap ajak kalian bernostalgia pada konsol ini antara lain Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, Wild Arms, dan beberapa game terpopuler lainnya. Pemilihan game tersebut jelas berdasarkan pada popularitasnya di era PS1 orisinil silam.

Agar kompatibel dengan perkembangan teknologi, Sony pun meletakan port HDMI pada PlayStation Classic agar bisa tersambung dengan televisi saat ini. Selain itu, Sony juga persiapkan adaptor AC untuk konsol tersebut yang dijual terpisah.

ps-head-2

PlayStation Classic dijual dengan harga terjangkau | Istimewa

Menurut Sony Interactive Entertainment, PlayStation Classic adalah solusi sempurna untuk para penggemar PlayStation yang ingin bernostalgia merasakan pengalaman bermain PS1. Pastinya kita semakin tidak sabar ya untuk kembali memainkan konsol game klasik ini.

Bagi kalian yang ingin memiliki PlayStation Classic, kalian tak usah khawatir akan isi dompet kalian, bro. Pasalnya PlayStation Classic ini hanya dibandrol sekitar 1 jutaan. Tidak terlalu mahal ya.

Sponsored Links

Sudah siap bernostalgia dengan PlayStation Classic?