Sains

Spectacles siap Gempur Google Glass

Godaan ekspansi bisnis dan rasa haus konsumen akan teknologi membuat perusahaan jejaring sosial Snapchat melebarkan sayap dengan menggarap produk berbasis perangkat pintar. Lewat nama barunya Snap Inc, Snapchat mengeluarkan kacamata pintar pertamanya yakni Spectacles.

Kehadiran Spectacles ini dianggap banyak kalangan akan mendorong perkembangan dunia smart device di dunia. Lewat Spectacles pula banyak kalangan menilai dominasi Google Glass akan tersaingi dengan sejumlah fitur keren yang disematkan oleh Snapchat.

Seperti dilansir dari Business Insider, Selasa (27/9/2016), Spectacles hadir dengan membawa sejumlah keunggulan yang dapat menyegarkan pasar kacamata pintar yang belakangan sedang lesu.

spectacles2

Berbeda dengan Google Glass yang dibanderol seharga Rp 20 juta, Snapchat hanya membanderol kacamata pintarnya seharga Rp 1,6 juta yang telah memiliki aksen ala sunglasses. Snapchat pun juga telah menyematkan kemampuan merekam video selama 10 detik dengan jangkauan lensa 115 derajat.

Kelemahan Google Glass yang disempurnakan oleh Spectacles adalah fitur notifikasi yang dimiliki sebuah oleh kacamata pintar. Dengan fitur ini pengguna akan mendapatkan notifikasi saat merekam video di salah satu sudut Spectacles.

Tak hanya itu, Spectacles dikemas dengan begitu simpel dan berbeda. Spectacles memiliki charger dengan bentuk seperti kotak kacamata yang membuat penggunanya tak merasa ribet saat menggunakannya.

Snapchat sendiri menghadirkan kacamata canggihnya ini dengan tiga varian warna yakni coral, teal dan black.