Terkini

Spotify Akhirnya Streaming Di Indonesia

Setelah sebelumnya diramaikan oleh Netflix, kini layanan digital streaming juga diramaikan oleh Spotify. Jika Netflix bermain di serial TV dan film, maka Spotify bermain di sektor musik.

Hari ini Rabu (30/3/2016), Spotify secara sah mengudara di jaringan-jaringan gadget kita. Dikutip dari akun twitter resmi Spotify, hari ini perusahaan yang dipimpin Daniel Ek itu menyatakan kedatangannya. “Were finally here! Follow us on FB and IG at @SpotifyID and SpotifyLife on Snapchat! #WaktunyaSpotify,” cuit Spotify Indonesia di twitter melalui akun @spotifyID.

Pada postingan berikutnya, Spotify memperkenalkan aplikasinya sudah tersedia di layanan google store. “Find us on http://spotify.com/id, Google Playstore and AppStore. Lets get the party started! #WaktunyaSpotify,” tulisnya.

Perusahaan layanan digital ini telah menyediakan jutaan lagu yang bisa dikoleksi dalam daftar putar dengan jumlah pengguna mencapai 30 juta orang. Di Indonesia, Spotify akan bersaing Guvera, Apple Music, Deezer serta Telkom.

Perusahaan asal Swedia ini masuk ke Indonesia karena dianggap memiliki pangsa pasar yang sangat luas dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta orang. Untuk menarik pengguna baru dan menekan pembajakan, Spotify memberikan harga berlangganan khusus bagi pengguna di Indonesia. Para pelanggan di tanah air hanya cukup membayar Rp 49.900 per bulan, 50 persen lebih murah daripada di Amerika.

Soal pembayaran, selain melalui kartu kredit, pengguna dapat melakukan pembayaran dengan transfer bank ataupun voucer yang dijual di convenience store. Sebelumnya, Spotify telah lebih dulu merambah ke Filipina pada April 2014.

Ingin merasakan aplikasi musik ini? Bisa diunduh di Google Store, App Store atau mengaksesnya lewat komputer Anda.