Tekno Otomotif

Startech Akan Pamer Land Rover Kreasinya

Perusahaan teknologi ternama Jerman, Startech, akan memperkenalkan Land Rover Discovery Sport. Land Rover kreasi mereka ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show, Maret mendatang.

Startech melakukan beragam perubahan mulai dari tampilan eksterior hingga mesin. Kini SUV yang sudah terlihat sporty tersebut bisa tampil lebih gahar.

Di bagian eksterior, Land Rover mengalami perubahan pada spoiler depan, di antaranya menanamkan lampu LED daytime running. Sementara di bagian belakang, bumper baru akan dipasang mengelilingi knalpot ganda.

Dilansir dari Worldcarfans, Startech menawarkan velg Monostar berdiameter 22 inci serta shockbreaker baru yang mengurangi ketinggian kendaraan sekira 1,1 inci.

Selain itu untuk interior, Startech akan memberikan kabin dengan pelapis kulit atau kain Alcantara. Sill plate juga akan hadir dengan lampu illuminate, serta trim serat karbon atau kayu.

Ditangan Startech, mesin turbodiesel 2,2 liter milik Land Rover mendapat tambahan paket kinerja, yakni dengan mengusung PowerXtra SD22. Berkat itu Land Rover bisa melaju dengan tenaga sebesar 207 tenaga kuda dan torsi 339 pound-feet.

Tenaga tersebut meningkat 19 tenaga kuda dan torsi 29 lb-ft dari versi biasa. Berkat paket kinerja itu pula, memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 8,9 detik.

Startech yang dikenal sebagai rumah modifikasi memang diketahui telah banyak mengotak-atik mobil jadi lebih gahar, seperti Bentley Continental Flying Spur dan GTC, serta Land Rover Defender.