Relationship

Sukses Mengambil Hati Calon Mertua

Berhubungan dengan pasangan juga berarti menjalin hubungan dengan orang-orang terdekatnya, termasuk keluarganya. Kadang hubungan baik dengan pasangan tak selalu berarti kita akan diterima oleh orang-orang di sekitarnya. Tapi kami selalu punya cara bagaimana agar kalian sukses tak hanya di kantor, tapi juga medan percintaan.

Rasa paling bikin gelisah adalah saat kita pertama kali diajak untuk bertemu dengan sang calon mertua. Ketakutan akan tidak diterima oleh mereka tentu sangat mungkin ada, apalagi kalau sudah melihat gap di soal ekonomi dan pendidikan. Baru parkir motor di teras rumahnya saja sudah keringat dingin.

Sponsored Links

Nah untuk bisa sukses mengambil hati calon mertua kita bisa lakukan beberapa hal berikut ini untuk mengambil hati calon mertua!

Background Check

Kalian bisa nih bertanya terlebih dahulu kepada pasangan tentang kultur dan kebiasaan keluarganya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui hal apa yang perlu dan tidak perlu kalian lakukan saat bertemu dengan mereka. Lebih fokus pada ayahnya, temukan kesamaan di soal hobi dan pandangan-pandangan lalu hindari tema-tema obrolan yang berpotensi diskusi.

well

Jangan kumal dan jangan berlebihan pilih pakaian yang sopan | Istimewa

Pakaian Yang Tepat

Saat kalian akan bertemu untuk pertama kalinya dengan orang tua pacar, gunakanlah pakaian yang sopan dan nyaman. Buatlah kesan pertama sebaik mungkin agar calon mertua bisa menerima tujuan perkenalan kalian dengan baik. Jangan gunakan aksesoris yang berlebihan atau pun overdress agar mereka tak merasa aneh dengan kehadiran kalian ya, bro.

Bawakan Buah Tangan

Klasik, membawa buah tangan menjadi pilihan paling standar untuk mendapatkan kesan bahwa kita adalah calon menantu yang siap providing materi untuk anak dan keluarganya. Yang penting jangan berlebihan bro. Sangat membantu jika kalian tahu apa kesukaan mereka dan membawakan oleh-oleh yang spesifik. 

Tapi perlu juga kalian tahu, ada beberapa orang tua yang punya sedikit rasa kecurigaan ketika kalian membawa buah tangan. Ada baiknya kalian tanyakan terlebih dahulu kepada pasangan kalian tentang hal ini ya.

well2

Martabak menjadi pilihan generik untuk dijadikan buah tangan | Istimewa

Berbaur Dengan Obrolan Mereka

Atur lah posisi duduk kalian senyaman mungkin dan jangan pernah potong pembicaraan mereka. Jangan terlalu akrab dan juga jangan terlalu kaku, posisikan diri kalian sebagai tamu yang menjunjung tinggi nilai kesopanan. Jawab dengan ringan ketika ditanya dan jangan dominan.

All About Manner

Keluarkan semua hal terbaik yang bisa kalian lakukan untuk menjaga sopan santun di hadapan mereka. Sunggingan senyum yang cukup setiap berkata-kata akan membangun kesan ramah. Hindari gestur-gestur mesra dengan si dia di hadapan calon mertua, serta tawarkan bantuan jika selama bertamu kalian melihat ada celah untuk membantu. Hal ini akan membuat kita terlihat peduli terhadap orang-orang di sekitar.

well3

Jangan dominan dan ikuti arah obrolan dengan mereka | Shutterstock

Sadar Waktu

Kalian harus tahu berapa lama kalian berkunjung. Hal ini bisa dilakukan dengan membaca situasi di sekitar. Jangan terlalu lama dan jangan juga terlalu sebentar. Aturlah waktu berkunjung sebaik mungkin agar orang tua pasangan melihat kalian sebagai orang yang teratur dan disiplin.

Itu dia beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mengambil hati orang tua pasangan kalian. Jangan lupa selalu berdoa sebelum melangkah masuk ke dalam rumah orang tua pasangan agar tidak terjadi hal-hal di luar kendali kalian.

Selamat Mencoba, bro!