Etika

Tata Cara Di Rumah Calon Mertua

Mencari cinta sejati memang tak mudah, sering kali romansa-romansa cinta yang telah dibangun jauh lebih baik dari Romeo-Juliet harus hancur berkeping-keping lantaran lampu merah yang dinyalakan sang calon mertua.

Mungkin ini tidak fair karena apa yang sudah dibangun harus berantakkan hanya karena orang yang tak melulu ada di dalam kisah asmara kita. Tapi suka tidak suka itulah aturan main yang ada. Wajar saja sebenarnya, mengingat pasangan kita ada karena orang tuanya bukan “Aku ada karena kau pun ada”.

Sebelum berlarut-larut, Lanang Indonesia punya trik agar terlihat meyakinkan di depan calon mertua, salah satunya adalah saat bertandang ke markasnya.

Cuci Piring

Meski kadang terlihat sinis, galak atau selalu curiga pada pacar anaknya, namun sang calon mertua tetap saja berbaik hati dengan menyuguhkan Anda makanan. Jangan sia-siakan momen ini untuk merebut hatinya, cucilah piring atau gelas bekas makanan atau minuman yang Anda gunakan. Tak perlu malu atau risi. Ini demi kebaikan bersama dan catatan rapor Anda ke depannya.

Pakaian

Tak peduli pacar anaknya itu anak band, seniman ataupun memang benar orang gila, yang mereka mau adalah penampilan Anda terlihat sopan dan rapi. Dengan penampilan mereka akan menilai sejauh mana Anda menghargai mereka.

Jangan ngedumel dulu sebelum melakukannya, Anda tetap bisa tampil keren dengan pakaian rapi dan sopan.

Gelagat Aneh

Kadang saking mencintai pasangan kita sering lupa menempatkan diri, salah satunya saat bertandang ke markas calon mertua. Jangan pernah berkontak fisik secara berlebihan di depannya, apalagi sampai mencumbunya.

Meski sang calon mertua memakluminya namun mereka akan tetap marah karena Anda melakukannya di hadapan mereka. Ingat masih ada waktu menahan rindu untuk membelai pacar di tempat yang lebih pas dan terjaga privasinya.

Peka

Meski seorang pria dilahirkan menjadi makhluk yang kurang sensitif, namun dalam situasi ini Anda haruslah super peka saat bertemu calon mertua. Membawakan barang belanjaannya saat baru pulang dari pasar salah satu contohnya atau mengajak bermain adik atau ponakannya yang kesepian.

Hal ini mungkin terlihat sepele, namun sangat vital untuk masa depan hubungan Anda.

Over Akting

Nah sering kali untuk menghilangkan rasa grogi atau ngebet untuk merebut hati calon mertua membuat kita lupa menempatkan diri. Orang tua pasti suka melihat anaknya punya pasangan yang aktif, namun bukan berarti harus hiperaktif.

Tetaplah jaga wibawa dan sikap elegan Anda. Tak perlu melakukan hal yang sebenarnya tak perlu dilakukan.