Hobi

Tato, Apakah Menarik untuk Orang Lain?

Apa motivasi kalian saat pertama kali ingin memakai tato pada tubuh? Apa cerita di balik tato kalian? Ini adalah pertanyaan-pertanyaan mendasar yang seharusnya bisa dijawab dengan manis oleh kalian yang memiliki tato. Tapi benarkah tato yang menurut kalian keren juga keren menurut orang lain?

Berdasarkan sebuah studi terkini ternyata pria dengan tato tidak berkaitan dengan soal menarik atau tidaknya. Wanita lebih memandang pria dengan tato adalah pria yang agresif, maskulin dan sehat. Yang sedikit berbeda terjadi dari sudut pandang pria. Seorang pria yang memiliki tato dinilai lebih menarik untuk wanita.

Persoalan menarik itu bisa berubah menjadi biasa saja jika ternyata tak ada latar belakang sama sekali dari tato tersebut. Tato yang tidak memiliki latar belakang cerita kuat harus memiliki bentuk visual yang benar-benar bagus untuk tetap terlihat menarik.

Lalu bagaimana pandangan kalian tentang wanita dengan tato? Untuk di negeri seperti Indonesia stigma soal tato pada wanita masih sangat melekat dengan “kenakalan.”

Andika Frestian (27) Desainer, mengatakan bahwa peletakkan tato pada tubuh wanita masih membawa aura nakal, hal ini juga tidak terlepas karena wanita itu seharusnya diciptakan dengan keanggunan dan tato tidak mewakili keanggunan sama sekali.

Sponsored Links

Di lain pihak Andrew (23) Fotografer, mengakui jika memang seorang wanita bisa terlihat nakal dengan adanya tato pada tubuh mereka, tapi pada dasarnya baik dan buruk seseorang tidak harus selalu dilihat dari kulitnya.

Tato bisa menjadikan kita semakin maskulin dan punya daya tarik tersendiri pada lawan jenis. Tapi perlu diingat, sebaiknya gambar tato yang kita miliki punya arti khusus terhadap diri kita. Artinya, lebih baik kita menciptakan simbol sendiri daripada harus mengikuti tren yang sudah ada. Dengan begini tato akan semakin membuat orang antusias untuk mengenal lebih jauh bagaimana diri kita.