Fashion

Tetap Gaya di Malam Tahun Baru

Malam tahun baru sudah di depan mata. Sudah menentukan akan ke mana dan dengan siapa kalian akan menghabiskannya?

Untuk tetap kece dan nyaman dalam bertahun baru kalian harus mengetahui tempat dan bagaimana kalian akan menghabiskannya. Akan lebih mudah jika kalian menghabiskannya di sebuah acara yang susah punya dress code.

Namun bila memilih untuk bermalam tahun baru di restoran,  kafe atau mungkin di tempat nongkrong komunitas, sebaiknya penampilan kita sesuaikan dengan gaya masing-masing.

Acara di Restoran

Ada beberapa restoran yang mewajibkan blazer atau jas saat bersantap di dalamnya. Semakin mewah si restoran, semakin formal blazer yang harus kalian kenakan. Bila kalian belum survei mengenai restoran tersebut, pilihan teraman adalah memakai blazer hitam dan sepatu  hitam formal.

blazer

Toh bila ternyata tidak seformal yang dibayangkan, kita dapat menyampirkan blazer tersebut di belakang kursi.

Acara di Kafe

Santai sekaligus gaya identik dengan cara berpakaian di kafe. Kalian bisa memakai jeans rapi favoritmu bersama kemeja atau jumper/sweater. Celana pendek atau jogger boleh juga untuk tempat santai ini. Pakai sneakermu yang paling hits supaya gaya santai tampak lebih keren.

Acara di Klub

Beberapa klub di Jakarta memiliki dress code yang berbeda. Penting mengetahuinya melalui undangan, atau langsung telpon saja ke klub tersebut untuk memastikan kalian tidak salah kostum. Jangan sampai malu karena dianggap over dressed.

pantai

Acara di Gunung dan Pantai

Fungsi dan kepraktisan jadi kunci penampilanmu bila bermalam tahun baru di kedua tempat terbuka ini. Bila di pantai, tentunya kalian memilih celana pendek dengan flip flop atau sendal karet yang pas untuk berdansa di pasir. Sementara saat berpesta di gunung, sweater, cardigan, jaket kulit syal dan mungkin boots memastikan kalian tidak kedinginan.

Pentingnya gaya bisa memengaruhi seberapa besar kepercayaan diri kalian. Maka jika sudah pede dengan apa yang dipakai tentu malam tahun baru akan semakin seru untuk dilalui. Be prepared ya bro!