Fashion

Tetap Macho dengan Perhiasan

Jika mendengar kata p erhiasan pasti banyak pria yang langsung mengasosiasikannya dengan perhiasan wanita. Oke, let’s make it super clear perhiasan bisa juga menjadi aksesori alternatif pria. Kalung, anting berlian, cincin emas, adalah beberapa contohnya. Namun, bagaiman memilih dan cara memakainya agar k alian tetap macho ?

Perhiasan,  baik dari logam mulia atau material lainnya,  menjadi salah satu sumber amunisi gaya.  Bagaimana memilah dan mengenakannya agar sesuai dengan gaya hidup lokal adalah yang akan kita kupas pada kesempatan ini.

Kalung

Kalung itu aksesori paling efektif sebagai sentuhan akhir tampilan. Kalung rantai besar yang jatuh tak jauh dari belikat atau yang menjuntai hingga perut memberi kesan 'bandel'  khas hip hop atau kultus pria muda yang rebel .  Ini cocok dikenakan dengan pakaian kasualmu seperti kaos oblong, oversized sweater maupun gaya streetwear lainnya.

necklace

Sponsored Links

Bila ingin mengenakan kalung rantai untuk dandanan yang lebih rapi, pilihlah kalung rantai yang lebih tipis dengan panjang yang cukup untuk mengelilingi leher di sekitar tulang belikat. Kalung yang tipis ini memberi kesan mewah tanpa berlebihan.

Saat ini kalung rantai yang umumnya ditawarkan brand mode adalah yang terbuat dari metal.

Gelang

Gelang menjadi aksesori yang diminati banyak pria belakangan ini. Gelang rantai, metal, tali dan kulit hampir selalu ada di setiap koleksi brand mode ternama setiap tahun.  Gelang kulit dalam warna gelap atau tanah serasi dikenakan dengan kemeja kantor yang rapi. Sementara gelang kulit berwarna cerah seperti merah dan biru, menyegarkan penampilan kaos dan celana jeans yang kasual. 

gelang

Saat hendak memakai gelang rantai, kami menyarankan memakai desain yang minimalis dengan kuantitas sesedikit mungkin untuk dikenakan di momen formal. Gaya tumpuk lebih cocok dengan dandanan kasual.

Anting

Anting masih menjadi aksesori yang kurang diminati sebagian pria tanah air karena kesan nya yang masih negatif.  Dari stud earring,  hingga barbel earring, anting memiliki banyak model yang tentunya kadar kewajaran nya bisa kalian atur sesuai lingkungan.

anting

Anting stud metal keemasan atau perak mungkin cukup menyolok.  Bagaimana kalau diganti dengan stud earring berbahan onyx yang gelap? Pilih pula ukuran yang kecil agar semakin samar. Untuk yang lebih luwes, kenakan anting kristal atau berlian. Sementara anting bermodel barbel akan sesuai dengan gaya kasual bernuansa hip hop.

Cincin

Cincin adalah aksesori yang cukup praktis namun signifikan memberi karakter pada gayamu. Kami menyarankan cincin berdesain simpel dari metal dengan ukuran yang bisa kalian pilih sesuai selera.

signet 

Cincin tipis yang melingkar di jari tengah, atau signet ring di jari kelingking sudah cukup untuk memberi sentuhan akhir penampilan.

Itu dia bro cara-cara membuat perhiasan kalian match dengan outfit tanpa harus kehilangan aura macho.  Selalu ingat ya, aksesori semacam perhiasan mungkin saja hanya menjadi finishing pada outfit keseluruhan kalian tapi bukan berarti kita bisa asal-asalan.