Musik

The Blue Hour dari Suede

Setelah dua tahun sejak meluncurnya album Night Thoughts di 2016 akhirnya band beraliran alternatif rock asal Inggris, Suede kembali menelurkan album baru di akhir tahun 2018 ini. The Blue Hour yang launching pada September tahun ini membawa aura gelap dan energik dalam waktu bersamaan, seperti apa sih lagu-lagu yang ada di album ini.

Sponsored Links

Merupakan album pertama Suede yang diproduseri oleh produser dan audio engineer kawakan, Alan Moulder. Alan sendiri sudah sangat paham dengan gaya musik Inggris di mana dirinya sudah sering terlibat dengan band-band seperti Arctic Monkeys, Placebo hingga Ride.

su

The Blue Hour | Suede.co.uk

The Blue Hour sendiri memakan waktu rekaman dari tahun 2017 dan selesai di Januari 2018, hamper berbarengan dengan rekaman bagian-bagian orkestranya. Orkestranya sendiri dibawakan oleh City of Prague Philharmonic Orchestra yang mengisi 9 dari 14 lagu yang ada dalam album ini.

Single pertama yang dirilis adalah The Invisible pada 3 Juni 2018, lalu ada Don’Be Afraid If Nobody Loves You pada 12 Juli dan Life Is Golden pada Agustus. Di video klip Life is Golden sendiri Suede mengambil lokasi syuting di Pripyat, sebuah kota hantu yang ditinggalkan pasca bencana nuklir Chernobyl di Ukraina.

Dengan hampir semua lagu ditulis oleh sang vokalis Brett Anderson bersama gitaris Richard Oakes dan Piano Neil Codling, warna Suede di The Blue Hour masih tetap sama seperti yang kita kenal. Tidak banyak eksperimen dengan tone-tone high tech. Intinya Cuma satu bro, album ini gelap banget!