Gadget

Tips Asyik Memilih Gadget Untuk Liburan

Saat melakukan traveling atau liburan pasti memakan waktu berhari-hari, sudah tentu barang yang kita bawa pun tak akan sedikit. Banyak orang akhirnya merasa tak nyaman sampai kelelahan saat traveling karena barang yang dibawa terlalu banyak.

Lalu bagaimana kita menyiasatinya agar tak seperti itu? Jangan panik, Lanang Indonesia punya tipsnya.

Tas Ransel

Banyak orang asal-asalan dalam memilih tas ransel, padahal tas ransel yang baik bukan hanya muat menampung banyak barang, tapi juga memiliki banyak sekat untuk memisahkan barang berdasarkan fungsinya. Gunakanlah tas ransel yang memiliki tali cukup tebal sehingga mengurangi daya beban di punggung. Selain itu sekat-sekat yang ada pada tas ransel akan membantu mengurangi titik beban sehingga mengurangi risiko kelelahan.

Tas Kecil

Meskipun punya tas yang besar dan bisa menampung semua barang bawaan, bukan berarti kita harus menyatukan semua barang dalam satu tas. Bawalah tas kecil untuk barang-barang yang kemungkinan akan sering dikeluarkan seperti dompet, ponsel dan power bank. Menyatukan semua barang dalam satu tas hanya akan menyusahkan anda.

Kamera Pocket Atau Mirrorless

Mengabadikan momen saat liburan pasti tak akan dilewatkan, oleh sebab itu gunakanlah kamera pocket atau mirrorless. Selain ukurannya yang ringkas, bobotnya pun tak akan menyusahkan saat dibawa. Membawa kamera dslr hanya untuk keperluan pribadi rasanya sangat tak efisien.

Aksesori Multifungsi

Untuk menghindari barang-barang yang tak perlu sebaiknya pilihlah aksesori atau gadget yang multifungsi. Ini akan memangkas ruang di dalam ransel dan beban. Misalnya saja power bank yang punya dua port usb disertai dengan senter.

 

Bagaimana bro, masih mau liburan sambil berat-beratan? Esensi liburan tentu untuk menyenangkan, bukan menyusahkan. Selamat berlibur bro!