Relationship

Tips Masak A la Chef di Depan Pasangan

Menjadi pria yang pandai memasak sudah menjadi tren dan bahkan akan mudah digilai oleh para wanita. Lalu bagaimana nasib kita yang sejujurnya tidak bisa memasak sama sekali? We know it bro!

Memukau pasangan dengan gaya memasak sebenarnya cukup mudah dilakukan. Karena pada intinya kita ingin mempertontonkan lebih ke teknis visual memasak ketimbang rasa masakan itu sendiri. Bagaimana caranya?

Kecepatan

Jika kalian memerhatikan skill-skill yang dimiliki oleh para koki adalah kecepatan tangan mereka cenderung di atas rata-rata orang normal. Teknik memotong dan efisiensi gerakan memasak bisa kalian latih dengan lebih banyak praktek di dapur.

Poker Face

Kita harus terlihat menguasai keadaan di dapur. Acuh dengan cipratan minyak panas hingga tidak terganggu dengan bahan masakan laut yang amis. Wajah datar terhadap hal-hal yang mengganggu jelas dimiliki oleh banyak chef kawakan.

Pilihan Menu

Menu yang tidak mengandung unsur goreng, rebus atau panggang akan mengurangi potensi kita membuat kesalahan. Salad, sandwich dan menu-menu cepat saji jauh lebih baik untuk urusan bergaya di dapur. Ingat bro, kita amatiran, soal kelezatan masakan hanya dikuasai oleh chef-chef sungguhan.

Tidak Ragu Dengan Takaran

Jangan setengah-setengah saat harus melemparkan bumbu-bumbu ke dalam wajan. Tangan yang tidak percaya diri dengan takaran akan merusak pertunjukan kita. Latih feel takaran kita, karena percaya diri tanpa dasar juga akan membuat soup kita terlalu asin untuk dimakan.

Clean The Plate Like a Pro

Ada banyak scene di dalam film yang menunjukkan bahwa seorang chef akan memeriksa tampilan masakan sebelum dilepas ke meja tamu. Lakukan hal ini sebelum menaruh masakan kalian ke meja si dia.

Sombong Itu Penting

Kesombongan yang dimiliki seorang chef lebih menunjukkan kalau mereka yakin dengan kemampuannya. Tak perlu berlebihan, tapi bawalah sedikit aura sombong ini ketika pasangan memuji rasa masakan kita.

Esensi dari semua poin di atas adalah bahwa kalian harus bisa kembali ke dunia nyata setelah selesai pamer di depan pasangan. Lain cerita jika memang kalian ingin serius memasak. Berlatihlah, karena talenta saja bukanlah apa-apa tanpa jam terbang dan kegagalan.