Gaya Hidup

Tips Santai Jadi Backpacker Pemula

Menjalani liburan ala backpacker bukanlah hal baru, terlebih menjelang liburan akhir tahun seperti ini. Namun karena minimnya pengalaman malah membuat kita seringkali menjadi repot dan tak nyaman selama perjalanan.

Lalu bagaimana agar perjalanan kita tetap nyaman dan menjadi seorang backpacker kece?

Itinerary

Membuat rencana perjalanan dengan baik adalah keharusan jika kita ingin menjalani liburan ala backpacker. Mengetahui rute, kondisi tempat yang akan dikunjungi, cuaca dan sarana yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Hal ini akan sangat membantu kita setibanya di lokasi tujuan. Jangan pernah meremehkan hal-hal sepele, terlebih kita baru pertama kali menuju ke lokasi tersebut.

Jarak Tempuh

Jika masih minim pengalaman dan belum terbiasa dengan kondisi darurat, sebaiknya pilihlah rute perjalanan yang banyak dilalui. Selain menghemat waktu tempuh, dijamin Anda juga akan meminimalisir risiko hal-hal tak terduga.

Barang Bawaan

Seringkali seseorang merasa tak nyaman saat berlibur hanya karena mereka tak menyesuaikan barang bawaan dengan lokasi liburan.

Pahami lokasi liburan yang akan Anda kunjungi dan ketahui apa saja yang perlu untuk dibawa dan mana yang tidak. Jangan sampai beban pada tas menjadi sia-sia, atau penampilan kece Anda tak berguna hanya karena tak sesuai dengan lokasi liburan.

Camilan

Penting untuk menyediakan makanan penangkal lapar atau haus ketika bepergian. Usahakan makanan yang dibawa yang sederhana namun berguna, seperti biskuit, makanan kering dan air mineral.

Tak perlu membawa makanan berat karena akan menyulitkan untuk dikonsumsi di tengah perjalanan dan mudah basi.

Itulah beberapa tips dari Lanang Indonesia. Bagaimana? Sudah siap berlibur di akhir tahun? Selamat berlibur.