Gaya Lanang

Tissot Luncurkan Jam Tangan Pintar

Produsen jam tangan asal Swiss, Tissot, akhirnya terjun ke dunia bisnis smartwatch atau jam tangan pintar. Jam tangan yang diberi nama Tissot Smart-Touch ini merupakan bagian dari seri Tissot T-Touch.

Jam tangan ini bisa dibilang cukup mandiri karena mampu mengisi daya baterainya sendiri dengan memanfaatkan cahaya matahari. Baterai pada jam ini pun diklaim mampu bertahan selama 1 tahun setiap kali daya terisi penuh.

Lewat jam ini penggunanya akan mempunyai kemampuan navigasi yang andal dan up to date soal cuaca. Tak hanya itu, Tissot Smart-Touch juga telah dilengkapi teknologi pengukur ketinggian yang biasa digunakan pesawat terbang atau bahasa kerennya adalah altimeter. Berkat teknologi ini pula Tissot Smart-Touch mampu mengetahui kualitas udara di sekitarnya.

Swatch Grup Chairman, Nick Hayek, mengatakan jam tangan pintar Tissot ini dipamerkan untuk pertama kalinya di acara Baselworld 2016, pada 17-24 Maret 2016.

Tissot Smart-Touch rencananya dijual dengan harga US$ 1.100-1.200 atau sekitar Rp 16 juta. Kabarnya, Tissot hanya akan memproduksi jam ini sebanyak 20-40 ribu jam per tahun. Jam tangan ini bisa jadi perburuan bagi yang ingin menghiasi tangan dengan gadget kelewat canggih.