Grooming

Tren Rambut Pria 2019 versi Henoch Sitompul

Beberapa tahun ke belakang tren potongan rambut menjadi salah satu hal yang banyak diperhatikan pria. Kesadaran untuk terlihat semakin well groomed membuat pria-pria Indonesia mulai tidak cuek lagi dengan gaya potongan rambut mereka. Nah bro, masuk tahun yang baru tentu perlu potongan rambut baru juga.

Untuk tren rambut 2019 kali ini kita dapat bocoran dari Henoch Sitompul, founder Pancos Barbershop yang beberapa tahun belakangan juga sedang naik daun. Menurutnya pria Indonesia hari ini semakin percaya diri untuk memiliki potongan rambut yang sesuai tren.

“Menjamurnya barbershop di Jakarta saat ini, membuktikan bahwa   banyak pria ingin memiliki penampilan menarik dan mengikuti tren rambut yang kekinian,” kata Henoch.

pancosbarbershop_slickback

Slicked back menjadi salah satu model yang menurun dari Fade | Pancos Barbershop

Menurut Henoch di tahun 2019 ini gaya potongan rambut masih akan didominasi oleh dua gaya potongan. Yakni Fade dan Taper. Fade sendiri adalah potongan yang fokus pada menipiskan rambut hingga ke kulit kepala, mengelilingi semua bagian samping kiri dan kanan sampai ke belakang dengan gradasi yang halus.

Potongan Fade mudah dikembangkan menjadi beberapa style, seperti:  Pompadour, Slicked Back, Side Part dan lain-lain sehingga memberikan kesan classy.

Lalu ada Taper, gaya potongan yang menonjolkan ketipisan rambut hanya pada area pelipis dan tulang kepala belakang. Gaya ini sangat cocok terutama bagi para pria yang memiliki karakteristik rambut afro, keriting dan ikal. Taper menjadi gaya yang paling cocok di lingkungan bisnis dan pekerja kreatif. It means Taper bisa diajak formal dan bisa juga diajak santai.

pancosbarbershop_tapper-02

Taper cocok untuk pekerja kreatif | Pancos Barbershop

Henoch mengatakan bahwa tren rambut tahun 2019 masih akan tetap fokus pada detil rambut bagian samping (sisi kiri dan kanan) serta belakang kepala, dikarenakan pada bagian-bagian tersebut sangat vital bagi  pria dengan model potongan rambut pendek.

“Saya berharap dengan tren rambut tahun 2019 ini, dapat memberikan inspirasi bagi para pria untuk menjadikan potongan rambut sebagai bagian penting yang harus diperhatikan dalam hidup mereka. Karena potongan rambut yang sesuai dengan bentuk kepala, jenis rambut, gaya hidup dan karakter diri; dapat membantu kita untuk tampil maksimal dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Henoch.

Nah bro, tidak terlalu berbeda dengan tahun sebelumnya di mana gaya rambut tahun ini masih akan diisi dengan gaya Pompadour dan Slicked Back. Dua gaya potongan ini memang paling favorit walaupun tidak bisa diaplikasikan pada semua jenis rambut. So bagaimana menurut kalian? Mau ikut tren atau bikin model potongan indie sendiri?