Gaya Lanang

Trik Gaya Bagi Pria yang Berkomuter

Banyak dari kalian yang tentu merasa lebih nyaman menggunakan transportasi publik untuk berkomuter sehari-hari. Selain lebih murah, transportasi publik seperti kereta atau ojek online juga cenderung lebih cepat soal memangkas waktu macet di kota.

Tapi menyebalkannya adalah kita harus berdesakkan (di kereta komuter) atau terpapar debu (di ojek online), dan hal ini berakibat pada sulitnya kita menggunakan setelan yang stylist untuk kerja. Tenang bro, kita punya beberapa trik untuk menghadapi persoalan ini.

Kalem Dulu Dari Rumah

Karena kalian tidak bisa tampil full spek maka sebaiknya kalem dulu dari rumah dan bawa kostum stylist kalian dalam tas. Beberapa item seperti sepatu, topi atau aksesori bisa ditinggal di kantor untuk mengurangi beban bawaan.

Quick tips: tas hard shell akan lebih menjaga pakaian kalian dari ancaman kusut selama disimpan.

Lupakan Parfum

Selama perjalanan sebaiknya lupakan parfum dan pakailah sesampainya di kantor. Percaya bro, sewangi apapun kalian, saat selelsai berkomuter aroma jalanan akan mengalahkan parfum paling mahal sekalipun.

Miliki Jas Hujan Sendiri

Bagi kalian pelanggan ojek online tentunya hujan adalah salah satu poin penting selama berkendara dengan motor. Sayangnya jas hujan yang dimiliki oleh para driver terkadang sudah terlalu butut dan bau untuk dipakai. Menghindari aroma-aroma yang tak diinginkan menempel, sebaiknya miliki jas hujan sendiri yang jelas perawatannya.

Dry Fit T-shirt

Sedingin apapun pendingin udara kereta komuter, saat jam padat kita akan tetap berkeringat karena berdesakkan. Pakailah kaos dengan bahan dry fit yang mudah menyerap keringat untuk penyelamatan pertama. Jika tidak ritual ‘mandi ulang’ di kantor niscaya harus dilakukan.

Itu bro beberapa taktik untuk mengakali agar style kalian tidak kalah duluan sebelum sampai ke medan perang. Yang penting jangan pernah memulai semua dandanan dari rumah jika kalian memutuskan untuk bergumul dengan transportasi publik.