Terkini

Uber Sekarang Punya Ojek!

Layanan transportasi berbasis aplikasi kembali bertambah. Perusahaan layanan transportasi asal San Francisco, Uber, secara resmi meluncurkan layanan ojek online, UberMotor, di Indonesia, khususnya Jakarta, pada Rabu (13/4/2016).

Uber sebelumnya memang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat sebagai perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi. Namun layanan Uber masih hanya dengan mobil pribadi sebagai armadanya. Untuk memperluas jaringan bisnis dan jangkauannya, Uber melakukan ekspansi dengan menghadirkan UberMotor.

“UberMotor memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna, dengan biaya yang lebih hemat namun dengan pengalaman Uber yang berkualitas tinggi, dan kepada para pengemudi sepeda motor yang kini bisa mengakses teknologi untuk menutupi biaya perjalanan mereka dengan berbagi perjalanan bersama warga Jakarta lainnya,” ujar Uber Indonesia dalam newsroom resminya.

Untuk memudahkan pelanggannya, Uber menyediakan 3 jenis pembayaran yakni dengan tunai, kartu kredit atau debit. Dalam peluncuran perdananya ini, UberMotor memberikan perjalanan gratis bagi pengguna pertama sampai 11 Juli 2016. Caranya hanya dengan memasukkan kode promosi “UberMOTORJKT” pada aplikasi, dan Anda akan mendapatkan perjalanan gratis senilai Rp 75.000.

Harga tarif yang diterapkan UberMotor sendiri luar biasa terjangkau, yakni dengan tarif dasar Rp 1.000, tarif per Km Rp 1.000, tarif per menit Rp 100 dan tarif minimal jarak tujuan Rp 1.000.