Kuliner

Unlearn Session Bikin Bisnis Sosial bareng Max Mandias

Burgreens, adalah sebuah restoran burger yang unik di mana daging yang tersedia di restoran ini semuanya murni dari sayuran dan tumbuh-tumbuhan. Dan jika sudah bicara soal Burgreens tentu kurang lengkap tanpa Max Mandias yang merupakan salah satu founder dari resto ini.

Berkesempatan nongkrong bareng Max di event Unlearn The Rules Jumat (25/1/2019) kami mendapatkan banyak cerita bagaimana Max mendirikan dan menjalankan restoran plant-based food di saat semua orang craving dengan daging. Bukan perkara mudah karena ternyata Max sendiri adalah orang yang crazy in love dengan daging dan keju, sampai pada satu titik tertentu dia berhenti dan memulai gaya hidup plant-based food.

“Dulu saya suka banget sama keju dan saya makan semuanya daging dan sayur, tapi ketika tahu ternyata memakan makanan sehat berbahan sayuran ternyata memberikan banyak manfaat bahkan hingga ke soal lingkungan maka saya mulailah membangun Burgreens ini, dan target Burgreens adalah menjadi social business yang di mana bisa memberikan dampak yang luas untuk lingkungan, bukan hanya soal mencari keuntungan saja,” kata Max.

Jika sudah mendengar plant-based food mungkin kalian akan berpikir rasanya pasti campur aduk, tenang bray kami berhasil buktiin bahwa daging plant-based Burgreens juara banget rasanya. Tekstur dan rasanya sulit dibedakan dengan daging asli. Dan inilah yang menjadi nilai kenapa Brugreens terus berkembang.

Dijelaskan bahwa Burgreens telah lebih memberdayakan petani dengan membeli bahan baku langsung dari mereka serta sedang menargetkan sebagai restoran dengan status zero waste ke depannya. Jadi Max memang bercita-cita untuk menjadikan model bisnisnya adalah bisnis yang sehat dengan efek yang juga baik bagi lingkungan.

Kisah-kisah sukses yang tidak biasa inilah yang ada dalam Unlearn The Rules, di mana event ini adalah bagian dari campaign The Singleton untuk menunjukkan bahwa banyak kesuksesan bisa dimulai dengan dari cara-cara yang tidak biasa. It means, sukses lewat pattern yang sudah banyak dipakai orang itu sudah terlalu mainstream dan lewat Unlearn The Rules ini diangkatlah orang-orang yang berani melupakan aturan-aturan.

The Singleton adalah wiski single malt dengan cerita panjang selama 200 tahun dari dataran tinggi Skotlandia.