Fashion

Upgrade Gaya Minim Biaya

Anggapan bergaya harus punya biaya tidaklah selalu benar, ada banyak cara agar bisa tampil beda tanpa harus membeli item-item fashion baru. Sebenarnya sobat lanang tetap bisa tampil maksimal tanpa harus mengeluarkan uang lebih.

Lalu bagaimana caranya? Lanang Indonesia dengan senang hati akan kasih tahu kalian tipsnya.

Ukuran

Tanpa sadar kita sering membeli pakaian dan jarang digunakan hanya karena ukuran yang kurang pas saat dikenakan. Sebenarnya pakaian-pakaian ini adalah asset terpendam yang sewaktu-waktu bisa menolong kita untuk tampil berbeda.

Kita hanya perlu menyesuaikan ukuran pakaian tersebut  dan cara memadukannya. Mungkin awalnya terlihat kurang menarik, tapi percayalah tiap pakaian yang punya ukuran berbeda akan memberi kesan yang berbeda juga.

Brand  

Tak perlu gengsi untuk membeli barang-barang mewah jika nyatanya hanya bisa digunakan dalam kondisi tertentu. Banyak pilihan yang sebenarnya membuat anda terlihat cerdas, salah satunya adalah dengan membeli barang berkualitas dengan harga terjangkau dan bisa beradaptasi di banyak acara.

Misalnya pilihlah jam tangan dengan strap kulit yang bisa diajak ke acara formal dan sehari-hari. Tentu ini akan memangkas biaya koleksi jam anda, bukan?

Ubah Warna dan Gaya

Salah satu cara untuk bergaya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya ialah dengan memperhatikan aksesori atau item lainnya yang bisa digonta-ganti. Misalnya scarf dan dasi yang bisa dirubah-rubah bentuk dan simpulnya, tiap simpul akan memberi kesan berbeda serta sedikit penyegaran.

Selain itu bermain warna pada tali sepatu akan memberi efek yang cukup kuat, mungkin sebagian orang akan berpikir jika sepatu tersebut adalah baru. Jangan lupa untuk memperhatikan warna tali dan warna sepatu, seperti terang-gelapnya, ini penting agar kombinasi warna anda memuaskan.

Grooming

Tak hanya wanita, pria juga harus dandan. Jangan anggap kebiasaan dandan ini akan membuat kalian tak menjadi pria sejati, justru sebaliknya. Pria yang dewasa akan tahu bagaimana memperlakukan dirinya dengan baik.

Dalam hal ini rambut pria sangat memegang peran penting, tiap perubahan yang ada pada rambut anda akan memberi kesan serta karakter yang berbeda pula. Oleh sebab itu tak ada salahnya untuk merubah gaya rambut dalam waktu tertentu. Jika memiliki kumis dan jenggot maka bereksperimenlah dengan bentuknya, dijamin bisa membuat anda berubah 180 derajat.

Percaya Diri

Ini adalah faktor non materil namun butuh proses untuk mendapatkannya. Jika anda berpikir bergaya hanyalah soal pakaian, itu salah besar, justru kepercayaan diri akan membangun mental yang baik untuk mendorong anda menjadi lebih fleksibel tanpa beban. Kepercayaan diri akan mempengaruhi bagaimana gestur anda, cara berjalan bahkan sampai cara anda menyapa orang lain.

Gaya bagus tanpa pembawaan yang bagus hanya akan membuat usaha anda kurang maksimal atau bahkan sia-sia. So, lakukan semuanya dengan baik dan sentuhan akhir yang berkelas guys. Selamat mencoba!