Fashion

Upgrade Penampilan Setelah Lebaran

Mengubah penampilan bukanlah perkara mudah, butuh keberanian untuk tampil beda dengan berbagai perubahannya. Mengubah gaya berpakaian setelah lebaran bisa menjadi momen yang pas untuk kita menampilkan gaya dan karakter baru dalam diri.

Menyingkirkan pakaian yang selama ini digunakan dengan yang baru mungkin adalah hal sulit, terlebih hal itu telah dipakai dalam waktu yang cukup lama. Namun percayalah, mengubah penampilan untuk terlihat stylish tak akan menjadi rugi, terlebih jika Anda merasa nyaman di waktu yang bersamaan.

Seperti dilansir Primer Magazine, ada beberapa tahap agar memperbaharui penampilan terlihat sempurna.

Kenali Diri Anda

Hal ini adalah yang paling penting saat akan berpakaian. Telah menggunakan banyak macam pakaian dengan berbagai jenisnya tentu bisa menjadi penilaian sendiri seperti apa penampilan yang pas untuk kita. Dalam hal ini pisahkan antara pandangan dengan pikiran, jangan sampai mix and match penampilan terhalang oleh rasa takut menggunakan warna tertentu.

Seperti halnya banyak pria yang takut mengenakan pakaian berwarna merah muda, namun nyatanya warna tersebut kini banyak digemari oleh para pria dan memberi kesan yang bagus. Carilah referensi sebanyak mungkin dan coba minta pendapat pacar atau teman mengenai hal itu.

Sponsored Links

Sesuaikan Usia

Mungkin mengenakan celana jeans belel dengan sepatu kets agak kusam terlihat keren, namun perlu diperhatikan apakah hal itu cocok dengan semua usia. Mungkin Rolling Stones tetap terlihat keren tapi jika dicermati, banyak hal yang juga disesuaikan dengan usianya, tak begitu saja dipertahankan.

Meningkatkan penampilan bukan hanya sekedar terlihat keren tapi juga kedewasaan untuk menciptakan wibawa.

Brand

Pastikan brand pakaian yang Anda gilai menciptakan pakaian untuk banyak usia, mungkin rasa suka kita terhadap brand tersebut bisa bertahan lama tapi usia terus bertambah. Coba bandingkan dari berbagai brand untuk digunakan dan lihat seberapa pantas untuk kita. Pasti dari situ kita akan menemukan jawabannya.

Kriteria

Jangan pernah bergantung pada satu kriteria penampilan, hal ini akan menghindari kita dari penampilan yang seragam dan itu-itu saja. Selain itu, hal ini juga akan membuat kita ragu jika ingin mengenakan pakaian-pakaian dengan kriteria berbeda.

Buang

Mempunyai pakaian yang hampir sama sekali belum digunakan bahkan lupa jika telah memilikinya, lebih baik singkirkan dari lemari atau berikan pada orang lain. Percayalah, kita tak akan menggunakannya lagi. Hal ini justru akan membuat kita lebih hati-hati dalam membeli sesuatu terkait penampilan.

Ingat, kita sering kali mengabaikan selera dan kecocokan saat membeli pakaian, entah karena ikut-ikutan atau karena harga diskonnya yang tak masuk akal.