Gadget

V5s Jagoan Selfie Terbaru

Kebutuhan masyarakat khususnya anak muda akan fotografi praktis semakin meningkat. Foto selfie sebagai bukti ataupun eksistensi diri adalah hal yang hampir dilakukan tiap hari. Lewat hal itu, para produsen ponsel pintar pun menaikkan kemampuan produknya dalam menangkap gambar dengan kualitas terbaik.

Salah satu produsen yang semangat melakukan itu adalah Vivo, produsen ponsel asal Cina ini kini diperhitungkan kehadirannya berkat inovasinya yang melesat cepat. Setelah dikenal lewat ponselnya yang jago dalam hal selfie dengan harga terjangkau, kini Vivo kembali mengenalkan jagoan terbarunya untuk selfie.

Ponsel terbaru yang diberi nama V5s ini merupakan generasi dari V5 yang telah lebih dulu eksis di kalangan penikmat gadget. Mungkin memang jika diteliti tipe terbaru ini hampir tak ada perbedaan signifikan soal spesifikasi dari tipe sebelumnya.

Beberapa spesifikasi andalan seperti kamera sekunder ganda untuk selfie beresolusi 20 MP, kamera primer beresolusi 13 MP, dan dapur pacu dengan Mediatek MT6750 octa-core berkecepatan 1,5GHz masih tertanam di dalamnya. Selain itu, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow pun masih menjadi penggerak sistemnya.

vivo-v5sb

Varian warna yang ada pada Vivo V5s | Dok. Vivo

Perbedaan paling terlihat dari V5s ada pada total memori internal berkapasitas 64 GB, dua kali lipat lebih besar dari tipe V5, dan RAM 4GB. Lalu dimanakah kehandalannya sebagai ahli selfie? Kehandalan selfie pada V5s akan terlihat saat pengguna menggunakannya.

Vivo sendiri meningkatkan kemampuan kamera depan V5s untuk menghasilkan magical clear selfie. Kemampuan tersebut dikemas oleh Vivo lewat fitur New Selfie Softlight yang akan membantu pencahayaan saat berfoto selfie di tempat minim cahaya. Fitur ini sendiri akan memberi efek pencahayaan lebih natural dan halus daripada lampu flash.

Foto yang dihasilkan lewat fitur New Selfie Softlight pun akan terlihat seperti menggunakan foto studio professional. Dengan begitu para penggunanya tak perlu lagi takut wajah terlihat berminyak karena pantulan cahaya flash yang cukup keras.