Tekno Otomotif

W175, Si Retro Terjangkau dari Kawasaki

Beberapa waktu lalu Kawasaki Motor Indonesia sukses meluncurkan varian baru retro klasiknya, ya apalagi kalau bukan W175. Terlepas dari semua fitur dan desain, kami sangat tertarik karena Kawasaki bisa memberikan positioning harga yang luar biasa terjangkau kepada W175 ini.

Dengan santai Kawasaki membanderol Rp29,8 juta pada versi standar dan Rp30,8 juta bagi varian special edition-nya. Ini adalah banderol yang lumayan mengejutkan mengingat yang kita bahas adalah produk Kawasaki bro. Kalian pasti semua setuju jika pabrikan ini sangat serius dengan build quality serta finishing, lalu kenapa bisa begitu harganya? Yuk, kita telusuri

Jika sudah melihat produknya, kalian tentu akan merasa setuju dengan harga tersebut karena Kawasaki dengan cerdasnya membuat produk ini terlihat wah namun super minimalis.

da

Tak ada fitur canggih yang menempel pada W175 dan mari kita mulai dari jantung pacu. Mesin SOHC berkapasitas 177cc milik W175 ini akan terlihat cukup familiar jika kalian pernah tahu Kawasaki Eliminator 125. Dengan output 13 HP dan torsi 13,2 Nm praktis membuat W175 menjadi murni motor touring. Didukung kapasitas tangki hingga 13,5 liter membuktikan bahwa motor ini bisa aman diajak jalan jauh.

Absennya teknologi LED pada produk ini juga dinilai bisa menjadi salah satu faktor pemangkas cost produksi. Ditambah panel speedometer yang sederhana tanpa takometer dan indikator bensin membuat W175 semakin pas dengan banderolnya.

Rem depan mungkin sudah menggunakan piringan cakram 220 mm, tapi pada rem belakang Kawasaki membekali W175 dengan pengereman teromol. Sekali lagi, untuk mendapatkan aura retro.

Semua kesederhanaan itu namun bisa ditutupi dengan cermat lewat penyematan beberapa elemen keren pada desain. Paling kentara bisa dilihat pada emblem plastik timbul di tangki serta penggunaan jok kulit sintetis bertekstur klasik yang sukses membuat W175 terlihat menawan.

Terlepas dari aura serba minimalis W175, kita akan tetap bisa merasakan mantapnya produk Kawasaki lewat quality control mereka. Selain itu kami pun setuju jika Kawasaki W175 ini adalah produk yang worthed.