Motor-mobil

W800, Si Retro Bertenaga dari Kawasaki

Terbiasa dengan produk sport atau superbike dari Kawasaki? Kali ini Kawasaki agak berbeda di GIIAS 2016 dengan merilis motor klasik beauty W800. Moge yang bergaya retro ini sebenarnya telah ada sejak  

tahun 2011, dan telah dipasarkan di Jepang serta beberapa negara Eropa. Namun sosoknya baru resmi hadir di Indonesia pada tahun ini.

Yang menarik dari Kawasaki W800 ialah mesinnya yang bertenaga sangat besar dengan tampilan desain retro yang terkesan sangat klasik.

Sponsored Links

Menurut Supervisor & Sales Promotion KMI Sucipto Wijono, Kawasaki W800 bisa menjadi obat rindu bagi penggemar motor klasik dengan tenaga yang besar.

“Sekarang kan lagi ramai model sport, adventure tapi justru kami malah meluncurkan W800. Bisa dibilang obat rindulah. Nostalgia masa lalu boleh dong,” ujar Sucipto di Booth Kawasaki.

Bicara dapur pacu, Kawasaki W800 tak bisa dipandang sebelah mata, motor ini menggendong mesin berkapasitas 773 cc 4 tak Vertical Twin SOHC 8 Valves dengan sistem pembakaran fuel injection. Hentakkan tenaganya pun bisa mencapai 60 Nm pada putaran 2.500 rpm.

Untuk tampilannya sendiri, Kawasaki W800 memang terlihat sangat khas. Hal itu dapat dilihat dari garis bodi yang membulat pada beberapa bagian seperti lampu, sepatbor, tangki hingga spedometernya.

Dibalik desain klasiknya yang mewah, Kawasaki W800 juga tetap menawarkan kecanggihan seperti layar LCD yang menampilkan beberapa fungsi utama, seperti odometer, trip meter dan jam. Selain itu, tersedia pula indikator lampu sein, indikator pemakaian bahan bakar, dan beberapa fungsi lainnya.

Namun sayang dari semua keunggulannya, Kawasaki W800 memiliki kekurangan pada sistem pengereman di mana dengan kapasitas mesin sebesar itu rem belakangnya masih menggunakan tromol.

Kawasaki W800 sendiri dibanderol seharga Rp 249 juta untuk Metallic Ocean Blue, dan Rp 251 juta untuk tipe Ebony dengan status on the road. W800 nantinya akan didatangkan langsung dari Jepang sebanyak 50 unit sampai akhir tahun ini.