Fashion

Wajah Baru Batik Cowok Millenial

Euforia berkemeja batik menghiasi sosial media beberapa waktu lalu. Ragam batik yang dikenakan netizen dalam motif, model kemeja dan warna menunjukkan kecintaan kita pada warisan leluhur. Tapi tahu nggak, bro, untuk keren dengan batik nggak cuma dengan kemeja lho.

Nah, kali ini Lanang Indonesia ingin memperkenalkan beberapa pilihan fashion items menarik dengan aplikasi detil batik yang bisa lebih fleksibel tanpa harus meninggalkan unsur budaya.

batik-3

Aksen Batik Pada T-shirt

Untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kampus, hang out dengan gebetan, atau nongkrong dengan sahabat, t-shirt memang pilihan favorit. Bila biasanya ia bercorak grafis atau meneriakkan nama band pujaan, detail batik memberi rasa penampilan yang baru dan menunjukkan penghargaan pada tradisi seni berpakaian bangsa kita juga.

batik-4

Aksen Batik Pada Detail Kemeja Denim

Bila umumnya kemeja batik seluruhnya terbuat dari kain batik dengan ragam jenis seperti kawung, sogan, atau mega mendung, ia juga bisa tampil baru dengan sebaliknya menjadikan bahan batik jadi sentuhan atau aksen pada kemeja berbahan populer. Lihatlah kemeja denim dari brand Apikmen yang menyisipkan kain batik melalui kerah atau bis sepanjang garis kancing. Terlihat segar dan berciri khas Indonesia, ya?

batik-5-1

Dasi Batik

Bagaimana cara mudah membuat tampilan formal untuk kantor atau setelan jas untuk pesta jadi bernuansa batik tanpa memakai kemeja batik? Pakai saja dasi batik seperti dari koleksi ALLEIRA batik. Sebagai pelengkap busana, dasi ini mencuri perhatian dengan cepat.

batik-2

Jam Tangan Batik

Nah, yang ini juga seru. Batik pada tali jam tangan yang tampil kontras atau selaras dengan dial seperti koleksi brand Wish Watch akan menjadi bahan pembuka obrolan menyenangkan dengan kenalan baru.

fb_img_1507051198193

Atasan Kombinasi Batik

Sebagaimana prints clash menjadi tren terkini untuk Fall Winter 2017, maka ‘tabrakan’ batik dengan motif modern mengawinkan dua karakter yang bertentangan dengan indah; tradisional dan modern. Brand Cultura By Maulana memasukkan unsur batik dalam busana multi-print  rancangannya seperti atasan longgar yang sekarang naik daun. Tampak kekinian sekaligus sangat Indonesia!

luaran

Outrwear Batik

Saat ingin tampil keren di pesta atau acara khusus, beri efek mewah melalui luaran batik seperti jaket berlengan longgar dengan lukisan batik atau sleveless blazer batik. Disainer Ramadhani Kadir yang menerapkan cara ekologi dalam menciptakan brand batik Touch of Ramadhani, menghadirkan lukisan batik dalam koleksi jaket pendek dengan lengan longgar menyerupai jubah yang dramatis. Ada kesan regal nan   modern melalui ayunan lengan jaket ini saat kalian berjalan mengenakannya. Cocok dikenakan untuk pesta atau saat berlibur.

Nah, cinta batik ternyata bisa ditunjukkan melalui begitu banyak pilihan produk fashion yah, bro? Ayo jadikan batik bagian gaya hidupmu yang modern dan berbudaya!

Where to Shop?

Parama: www.otenta.com

Pop.u : Gandaria City, Level UG #19-20. Jln. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. www.popustores.com

Apikmen: Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia. Jln. M.H. Thamrin No.1 Jakarta Pusat. www.apikmen.com

Alleira Batik: Plaza Indonesia, Level 3, #64. Jln. M.H. Thamrin No.28-30 Jakarta Pusat. www.alleirabatik.com

Wish Watch: www.wishwatch.id

Cultura by Maulana: Central Departement Store, Grand Indonesia East Mall, Level 1. Jln. M.H. Thamrin No.1 Jakarta Pusat. Instagram: @culturabymaulana

Touch of Ramadhani: +6281904097966. Instagram: @ramadhani_kadir