Gadget

Wajah Baru Instagram yang Semakin Progresif

Instagram sebagai sosial media terpopuler ke lima di dunia dan ke dua di Indonesia kembali melakukan pembaharuan terhadap tampilannya. Fitur-fitur terbaru mulai dari Video Chat, Kanal Topik di laman Explore, hingga efek kamera yang keren di Stories, dihadirkan oleh Instagram.

Dari rilis yang diterima Lanang Indonesia, kini pengguna bisa melakukan video chat melalui Instagram Direct, baik ke satu orang teman maupun grup. Fitur ini bisa memberikan pengalaman berbagi video real-time secara personal bagi teman-teman terdekat. Melalui fitur ini, Anda dapat terhubung lebih mudah melalui perangkat iOS dan Android tanpa memerlukan nomor telepon.

Lalu hadirnya kanal topik di laman Explore akan memberikan cara baru untuk menemukan hal yang menarik di Instagram. Sekarang, para pengguna akan semakin mudah dalam mencari postingan yang ingin dilihat dan yang ingin diikuti.

Lewat Kanal Topik, kita memiliki kendali untuk menavigasi jenis postingan di laman Explore. Ketika membuka laman Explore, Anda akan melihat barisan pilihan kanal pada bagian atas layar dengan saluran yang telah dipersonalisasi, termasuk kanal “Untuk Anda (For You)”, yang memiliki berbagai postingan yang telah disesuaikan dengan minat Anda. Anda akan melihat kanal topik yang Anda sukai seperti Seni, Olahraga, Kecantikan, atau Fesyen – serta daftar hashtag yang memberikan cara baru untuk mengeksplor minat. Sekarang, ketika Anda ingin mencari inspirasi terkait destinasi wisata terbaru, Anda dapat mencari postingan dengan mudah dan mengikuti akun atau hashtag tertentu.

Selain itu, Instagram juga menambahkan efek kamera terbaru yang dirancang khusus oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshi, Baby Ariel, dan NBA di kamera Instagram. Efek kamera ini diberikan untuk memberikan cara baru mengekspresikan diri dan lebih dekat dengan pengguna.

Sobat lanang bisa melihat efek terbaru di kamera Instagram, jika Anda mengikuti akun-akun tersebut dengan mengetuk ikon wajah di bagian kanan bawah. Jika Anda tidak mengikuti akun tersebut tetapi melihat efek yang Anda sukai, cukup ketuk untuk mencobanya dan menambahkannya ke kamera Anda.