Terkini

Wanita Perkasa itu Bernama Sri

Pesta olahraga terbesar di dunia sedang bergulir, persaingan dan harapan begitu besar dalam Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil, kali ini. Sejak dibuka pada 5 Agustus 2016 kemarin, sebanyak 28 cabang olahraga yang dikompetisikan telah bersaing untuk merebut medali. Indonesia? Ya, kita sudah mendapatkan medali pertama dari cabang angkat besi lewat seorang wanita bernama Sri.

Sponsored Links

Wanita perkasa yang bernama lengkap Sri Wahyuni Agustiani ini mengharumkan nama Indonesia dengan sebuah medali perak. Sri bertanding di kelas 48 kilogram pada Minggu (7/8/2016), ia sukses menyumbang medali setelah berhasil mengangkat beban dengan total 192 kilogram, yakni 85 kg snatch dan 107 kg clean and jerk.

Dirinya berdiri di atas podium juara bersama 2 atlet wanita lainnya yakni Sopita Tanasan asal Thailand yang meraih medali emas dengan total beban yang diangkat sebesar 200 kilogram dan Hiromi Miyake asal Jepang yang meraih medali perunggu dengan total beban yang diangkat sebesar 188 kilogram.

Meski baru menjalani debutnya di ajang Olimpiade namun wanita kelahiran 13 Agustus 1994 tersebut sebelumnya sudah pernah meraih medali di pentas internasional, yakni dengan menyabet medali perak dalam ajang Asian Games di Incheon, Korea Selatan, pada 2014. Waktu itu dirinya berhasil meraih perak setelah berhasil mengangkat beban sebesar 48 kilogram.

Indonesia sendiri menargetkan tiga medali emas dalam Olimpiade Rio 2016, dua medali diharapkan dari cabang olahraga bulu tangkis dan satu medali dari angkat besi.

Sedangkan Sri Wahyuni sendiri merupakan satu dari tujuh atlet angkat besi yang dikirimkan Indonesia dalam ajang Olimpiade Rio 2016. Enam atlet lainnya adalah Deni di kelas 69 kg, Eko Yuli Irawan dan M Hasbi di kelas 62 kg, I Ketut Ariana dan Triyatno di kelas 69 kg, serta Dewi Safitri di kelas 53kg.

Selamat untuk Sri Wahyuni, semoga raihannya dapat memotivasi cabang olahraga lain untuk segera mendapatkan medali.