Gadget

Xiamo Mi Mix 2S, Ponsel Lebar Berlayar Keramik

Xiaomi kembali meluncurkan ponsel pintar seri Mi Mix yang diklaim mengusung desain paling cantik abad ini karena 'menghilangkan' bingkai alias bezel yang sering ditemui pada ponsel pintar umumnya. Seri Mi Mix terbarunya adalah Mi Mix 2S, yang tampil dengan desain unibody berbahan keramik dengan layar full screen 5,99 inci.

Meski belum memperkenalkan apalagi menjualnya secara resmi, ponsel ini sudah menarik perhatian para pencinta gadget. Xiaomi Mi Mix 2s dikabarkan akan diusung dengan kamera belakang ganda masing-masing beresolusi 12MP. Wajar saja Xiaomi Mi Mix 2S ini menyedot banyak perhatian karena merupakan seri ponsel yang menggunakan keramik untuk menjadi bingkai utamanya. Dan ini merupakan yang pertama bagi semua produk ponsel pintar.

Lewat material keramik, Xiaomi mampu membuat bezel pada seri Mi Mix menjadi begitu minim, hampir tak ada garis tepi bingkainya. Bayangkan saja, layar pada Mi Mix 2S memiliki aspek rasio 19,5:9. Sedangkan ponsel dijual di pasaran masih mengusung aspek rasio 16:9 atau 18:9.

mi-mix-2sb

Xiaomi Mi Mix 2S | Dok. Xiaomi

Salah satu foto promosi untuk Mi Mix 2S sendiri menunjukkan jika bezel Mi Mix 2S terlihat lebih tipis dari Mi Mix 2 lalu kamera depannya berada di sudut layar kanan bagian atas. Hal itu tentu akan mempercantik penampilan seri Mi Mix dari Xiaomi. Lalu bagaimana dengan dapur pacu yang dimiliki Mi Mix 2S?

Banyak info yang menyebutkan jika Mi Mix 2S akan dibekali Sanpdragon 845 dengan CPU octa-core berakselerasi 2.8GHz. Lalu, Mi Mix 2S juga akan dibekali GPU Adreno 630. Selain itu, Mi Mix 2S dilengkapi RAM LPDDR4X sebesar 8 GB disertai penyimpanan UFS berkecepatan tinggi sebesar 256GB.

Perbedaan paling mencolok antara Mi Mix 2S dari seri Mix lainnya adalah lewat kamera belakang ganda dengan beresolusi 12MP dan optical zoom yang dimiliki oleh Mi Mix 2S. Untuk mendapatkan ponsel super lebar ini sobat lanang cukup mengeluarkan uang sebesar 3000 Yuan atau sekitar Rp 6,2 juta. Bagaimana bro, harga yang sangat ramah bukan untuk ponsel spesifikasi berkualitas.