Tekno Otomotif

Xiaomi Mi5X, Ponsel Kamera Ganda yang Ramah

Seolah tak mau kalah, Xiaomi akhirnya merilis ponsel pintar dengan kamera ganda. Sempat dianggap hanya rumor di kalangan pencinta gadget, Xiaomi membuktikannya dengan merilis Mi5X.

Wajar jika kehadiran ponsel ini begitu menarik perhatian karena lahir dengan fitur kamera ganda layaknya iPhone 7 milik Apple, namun dengan harga yang sangat ramah. Di tempat asalnya, Xiaomi Mi5X dibanderol 1.499 yuan atau setara Rp 3 juta. Sungguh ramah bukan?

Kamera ganda yang dimiliki Xiaomi Mi5X pun kompak berbagi tugas untuk mengabadikan momen. Masing-masing beresolusi 12 MP, satu kamera untuk sensor utama dan yang satu lagi ditugaskan sebagai telephoto, sehingga tak perlu melakukan pembesaran optik untuk memotret objek berjarak jauh.

xiaomi-mi-5x2

Kamera ganda yang bisa menyaingi iPhone 7 di kelas menengah | Dok. Xiaomi

Ponsel ini hampir mirip dengan Xiaomi  Mi 6 dengan kamera ganda yang lebih dulu meluncur. Namun secara kualitas memang belum dibuktikan kesamaannya, tetapi Xiaomi Mi5X bisa menjadi solusi untuk ponsel kamera ganda yang terjangkau.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Mi5X menanamkan prosesor Snapdragon 625, Display Full HD 5,5 inci, kamera ganda yang memiliki OmniVision + OV13880 OV12A10 dan kamera depan memiliki sensor S5K5E8.

xiaomi-mi-5x3

Trim bezel yang hampir mirip dengan iPhone 7 | Dok. Xiaomi

Dimensi yang dimiliki ponsel ini pun sebesar 155.4 mm x 75.8 mm x 7.3 mm, dengan berat 165 gram. Dan akan memuaskan mata kita dengan layar sebesar 5,5 inci.

Mi5X juga membawa RAM sebesar 4GB, USB tipe C di bagian kanan dan headphone jack 3,5 mm di bagian bawah. Ponsel ini pun telah menggunakan MIUI 9, jadi soal akselerasi tak perlu khawatir. Xiaomi sendiri memberikan tiga pilihan warna, yakni Black (hitam), Gold (emas) dan Rose Pink (merah muda).