Olahraga

Xiong Jadi Juara Dunia Baru ONE Championship

Gelaran ONE Championship Jakarta yang berlangsung di Jakarta Convention Center (20/1/2018) menyisakan banyak sejarah baru, salah satunya adalah berhasilnya Xiong Jing Nan menjadi Juara Dunia Wanita kelas strawweight.

Main event yang mempertemukan atlet bela diri asal Cina Xiong Jing Nan dan petarung dari Singapura Tiffany Teo berlangsung sengit. Menariknya Tiffany yang harus menerima kekalahan justru memenangkan hati penonton dengan perjuangannya bertahan mati-matian.

Menerima banyak strike dari Xiong, Tiffany harus mengalah pada batas fisiknya di ronde ke-5. Kemenangan Xiong ini menjadi sejarah baru di mana Jakarta menjadi saksi ditemukannya juara dunia baru.

sunoto

Di partai lainnya ada petarung Indonesia Stefer Rahardian yang berhasil menang poin dari atlet tangguh asal Pakistan Muhammad Imran. Sedangkan “Terminator” Indonesia, Sunoto juga berhasil meraih kemenangan dengan kuncian dari petarung Kamboja, Rin Saroth.

Pertandingan pendukung yang juga tak kalah menarik adalah pertemuan dua petarung Indonesia Victorio Senduk dan Yohan Mulia Legowo yang dimenangkan oleh Victorio.

Selain itu beberapa petarung dari mancanegara seperti Yusup Saadulaev (Rusia), Masakazu Imanari (Jepang), Rene Catalan (Filipina), PengXue Wen (Cina) juga meramaikan ONE Championship Jakarta yang mengambil tema Kings of Courage.

Stefer

Menariknya lagi ada satu partai super grappling antara petarung Rusia, Marat Gafurov melawan atlet Jepang Shinya Aoki. Dalam pertarungan ini para petarung dilarang menggunakan strike tinju dan tendangan, mereka harus meraih kemenangan lewan kuncian. Benar-benar pertarungan gulat murni.

Bagi kalian yang belum sempat bergabung di ONE Championship, tenang bro. Mei mendatang gelaran MMA terbesar di Asia ini akan kembali menyapa Jakarta. Tunggu cerita selanjutnya ya!