Motor-mobil

Xpander, Si Lancip yang Mengulang Kejayaan Mitsubishi

Sejak pertama kali diluncukan pada ajang GIIAS 2017 lalu, mobil Small MPV perdana dari Mitsubishi Motors Indonesia langsung mencuri perhatian para pengunjung. Kehadiran Xpander memang sudah banyak membuat pencinta otomotif bertanya-tanya, terlebih ketika mobil ini sudah ditampilkan dalam bentuk konsep pada ajang GIIAS 2016.

Prediksi banyak orang ternyata benar, mobil ini tak hanya mencuri perhatian, namun memikat banyak orang untuk membelinya. Hal itu terbukti setelah angka pemesanan mencapai 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. Hal ini tentu saja membuat hegemoni Toyota Avanza yang merupakan raja MPV goyah.

Capaian ini membuat Mitsubishi Xpander sukses menyabet banyak prestasi. Setelah berhasil membawa pulang gelar “Favorite Car” di GIIAS 2017 dan “New Kid on The Road of The Year” dari ICar Asia People’s Choice Award beberapa bulan lalu. Mitsubishi Xpander berhasil meraih predikat “Car of The Year” di ajang 11th Otomotif Award dari salah satu Media Otomotif, Rabu (28/3/2018).

Berbeda dengan Toyota Avanza yang menawarkan fungsional dalam berkendara, Xpander menawarkan semuanya. Bentuknya yang futuristik dengan performa yang apik, jelas, membuat kebutuhan masyarakat akan mobil syarat penumpang dan lifestyle terjawab. Total sudah 5 penghargaan diraih oleh Mitsubishi Xpander, dua lainnya adalah 'Best Low MPV' dan 'Best of The Best MPV'.

Semua kelebihan tersebut berhasil membuat Xpander mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) dengan skor total 71,66 poin. Dengan skor itu, maka sisi keamanan dari Xpander tak perlu diragukan lagi. Untuk kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), Xpander mendapat 39,08 poin. Sedangkan untuk kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan kategori Safety Assist Technology  masing-masing mendapat 18,69 dan 13,89 poin.

Mobil dengan jargon “Your Next Generation MPV” ini hampir tak ada celah untuk dikritisi. Desain yang atraktif, ruang kabin luas dan nyaman, interior fungsional, serta keamanan dan kenyamanan dalam berkendara menjadi nilai plus-plus untuk Xpander bagi konsumen yang ingin menjadi mobil ini sebagai penghias garasi.

Dengan harga yang terjangkau di kelasnya menjadikan Mitsubishi Xpander idola baru masyarakat Indonesia. Raihan ini membuat Mitsubishi kembali bergairah dalam menancapkan pengaruh produknya di pasar. Raihan Mobil dengan desain lancip ini mengulang kejayaan Mitsubishi yang pernah dirasakan bertahun-tahun lewat Sedan Lancer, SUV Pajero, dan Mitsubishi Kuda. Setelah selesai dengan semua cerita kesuksesan tersebut, pertanyaan terbesarnya, sanggupkah Mitsubishi untuk mempertahankannya?