Tekno Otomotif

Xperia XA Ultra, Layar Lebar dari Sony

Sony kembali memperkenalkan ponsel pintar terbarunya, yakni Xperia XA Ultra. Ponsel yang merupakan generasi terbaru dari Xperia X ini hadir dengan mengedepankan spesifikasi yang mumpuni.

Sesuai dengan embel-embel “Ultra” pada namanya, ponsel ini memiliki layar lebar berukuran 6 inci (1.920 x 1.080 piksel). Layar lebar tersebut juga menjadi seimbang dengan didampingi kamera beresolusi tinggi sebesar 16 MP, dengan sebuah flash dan fitur optical image stabilization untuk meredam goyangan, terutama saat pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

Di balik bodi besarnya, Xperia XA Ultra memiliki spesifikasi papan tengah yang mencakup prosesor octa-core MediaTek Helio P10, dipadu dengan RAM 3 GB, dan media internal 16 GB yang bisa diekspansi lewat slot kartu microSD.

Selain itu, Sony Xperia XA Ultra juga masih memiliki kamera utama dengan resolusi 21 MP yang lebih tinggi dari kamera pendamping layarnya. Dengan resolusi tersebut ponsel ini diklaim mampu menghasilkan gambar sempurna baik siang maupun malam yang juga telah ditanamkan sistem auto fokus hybrid.

Ponsel yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini akan mengusung baterai berkapasitas 2.700 mAh. Meski terbilang memiliki daya yang rendah namun Sony mengklaim jika baterai tersebut bisa bertahan selama 2 hari pemakaian dan memiliki sistem isi ulang daya cepat yang bisa digunakan selama 5,5 jam hanya dalam waktu 10 menit pengisian daya.

Seperti dilansir dari Venture Beat, Xperia XA Ultra akan dipasarkan mulai bulan Juli 2016 mendatang dengan varian warna hitam, putih serta lime gold. Namun untuk soal banderol, Sony masih belum memberi informasi berapa harga ponsel Ultra ini.