Motor-mobil

Yamaha Aerox 155, Skuter Premium Elegan yang Mengesankan

Keagresifan Yamaha dalam mengusai pasar skuter premium sepertinya belum berhenti. Hal itu ditunjukkan dengan meluncurkan Yamaha Aerox 155 dalam ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2016, pada 2 November 2016.

Yamaha Aerox 155 sendiri sudah membuat para pencinta otomotif tanah air penasaran sejak bocorannya bertebaran di media sosial. Saat diperkenalkan, Yamaha Aerox 155 langsung memberikan kesan yang gagah dan aerodinamis.

yamaha-aerox155b

Bagasi dasbor yang fungsional serta sistem kontrol terpadu dari rumah kunci Yamaha Aerox 155 | Andika Aditia

Yamaha sendiri menghadirkan skuter premium ini dengan tiga tipe dan berbagai keunggulannya, yaitu Yamaha Aerox 155 Standar, S-Version dan R-Version. Ketiga tipe tersebut pun disematkan mesin 155 cc terbaru yakni Variable Valve Actuation (VVA) serta sistem pembakaran fuel injection Blue Core.

Motor ini dihadirkan dengan sejumlah fitur menarik seperti Stop & Start System (SSS) yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit karena motor akan mati dengan sendirinya saat tak dijalankan. Lalu ada juga Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih senyap dari yang lainnya.

Selain itu Yamaha Aerox 155 juga telah menggenggam sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS). Lalu ada juga Smart Key System yang membuat motor ini bisa dihidupkan tanpa kunci. Sistem ini juga didukung dengan immobilizer dan Answer Back System sebagai alarm saat kesulitan mencari motor ketika di parkir.

Yamaha Aerox 155 juga membuat para pencinta otomotif kepincut karena kesan sportinya yang kuat. Kesan itu pun didukung oleh lampu depan dan belakang Aerox yang telah menggunakan LED.

yamaha-aerox155c

Sistem ABS pada Yamaha Aerox 155 membuat pengereman menjadi lebih maksimal | Andika Aditia

Untuk bagian spedometernya, Yamaha Aerox 155 dihadirkan dengan layar LCD berukuran 8,5 inci dengan Multi Information Display (MID). Layar LCD ini akan menampilkan indikator aki, indikator bahan bakar, VVA indikator, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dengan real time, rpm meter dan jam digital.

Varian warna yang dihadirkan untuk Yamaha Aerox 155 pun tergolong banyak, yakni Racing Blue untuk R-Version, biru dof dan putih untuk tipe standar dan kuning, hitam serta merah dof untuk S-Version.

yamaha-aerox155d

Dual shock dan desain rangka underbone membuat Yamaha Aerox 155 semakin kokoh | Andika Aditia

Nantinya ketiga varian ini dapat membuat pengendaranya bisa mengisi ulang baterai gadget sambil berkendara karena ada Electric Power Socket di bagasinya yang berkapasitas 25 liter. Namun meskipun begitu, Yamaha sendiri belum memastikan banderol harga untuk motor ini. Hanya saja untuk tipe standarnya sedikit lebih murah dari Yamaha NMAX yang telah lebih dulu meluncur.