Terkini

Yamaha Xabre, Sabetan Baru untuk Berkendara

Yamaha kembali menggempur pasar otomotif di Indonesia, hal ini ditandai dengan peluncuran tiga produk teranyar Yamaha di bulan Januari ini.  Dimulai oleh New Fino 125 Blue Core, Aerox 125LC, dan yang paling baru sport model Xabre.

Yamaha Xabre resmi diperkenalkan ke publik pada 26 Januari 2016, di Nusa Dua, Bali. Baru diluncurkan saja motor sport ini telah banyak mencuri perhatian publik, hal itu terlihat dari ramainya perbincangan di media sosial tentang motor sport yang mengusung konsep drifting riding ini.

Dilansir dari yamaha-motor.co.id, acara yang digelar berdekatan dengan Yamaha National Meeting Main Dealer dan Dealer ini begitu istimewa, pasalnya, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, hadir untuk memperkenalkannya pertama kali.

Motor sport ini dikemas dengan penuh tantangan bagi pengendaranya, secara teknis, Xabre menggendong mesin injeksi berkapasitas 150cc LC4V, SOHC dengan cylinder bore 57 mm, serta langkah piston 58,7 mm. Dengan spesifikasi tersebut, Xabre mampu berakselerasi dengan tenaga maksimal 12 kW (16,35 PS) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,30 Nm pada 7.500 rpm.

Suspensi depan model UpSide Down (USD) dengan jarak travel 130mm dicangkokkan pada rangka deltabox dan alumunium die-cast swingarm. Dengan ban bertapak lebar depan 110/70-17 dan belakang 130/70-17, kesemuanya menjadi nilai lebih dari Yamaha Xabre.

Di awal peluncurannya Yamaha Xabre telah tersedia dengan varian tiga warna yakni Matt Grey, Silver, dan Matt Black. Yamaha pun sudah mempersiapkan 1.000 unit pertama untuk calon konsumen di Indonesia. Para peminat bisa memesan Xabre secara daring mulai 1 Februari 2016 melalui situs yamahamotoronline.com. Harga yang dipatok untuk Xabre ini sendiri terbilang logis yakni 29,8 juta rupiah.