Etika

Yang Diajarkan Ibu Kepada Anak Laki-lakinya (Bagian 3)

Menjadi bagian penutup inilah lima hal terakhir yang ibu kita ajarkan sepanjang umurnya. Sebagai pria sejati kita harus mengingat kembali hal-hal ini.

Cinta dan Respek

Setiap ibu tahu dua hal ini adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Tak hanya cinta, mereka juga sangat ingin anak lelakinya terbiasa menghargai wanita yang mereka cintai. Layaknya diri kita sendiri yang menginginkan dua hal ini datang dengan satu paket.

Lihat yang Terbaik dari Orang

Kemampuan untuk melihat hal-hal baik dalam diri orang lain adalah hal yang sulit dikuasai. Puluhan tahun hidup akan mengajarkan pada kita bagaimana rasa iri dan dengki bisa sangat merusak. Akan sangat beruntung jika Anda bisa menguasai kemampuan ini.

Kendali Penuh atas Diri

Pria itu agresif dan pelindung. Sering naluri alami ini membuat beberapa dari kita melepaskan kendali pada emosi. Dalam berbagai situasi sulit, hanya pria yang memiliki kendali penuh atas dirinya yang merupakan pria terkuat.

Menguasai Table Manner

Ibu mana pun akan berusaha membesarkan anak lelaki yang sopan dan paham seperti apa aturan-aturan normal di atas meja makan. Mungkin mereka hanya bisa mengajarkan dasar-dasarnya, tapi seiring dewasanya kita maka semua tingkatan advance masih bisa dipelajari.

Menjadi Pendamai

Pria yang baik adalah pria yang bisa mendamaikan api dan air. Cintai damai tidak akan membuat Anda jadi pengecut, karena kemenangan tak harus selalu diraih dengan darah.