Tekno Otomotif

YotaPhone, Ponsel Pintar Dua Layar

Terobosan teknologi pada ponsel pintar terus berkembang. Salah satunya adalah YotaPhone, produsen ponsel asal Rusia ini membuat ponsel pintar dengan dua layar.

Ketika produsen lainnya berlomba-lomba menyodorkan spesifikasi tinggi dan desain ciamik, YotaPhone 2 menawarkan sesuatu yang beda. Ponsel ini menjadi pelopor fitur dua layar. Yotaphone pun sukses menjadi ponsel terunik di dunia.

Kini Yota merilis produk terbarunya yang diberi nama YotaPhone 2, dengan spesifikasi yang mumpuni. Dilansir dari yotaphone.com, YotaPhone 2 hadir dengan chipset Snapdragon 801 dan layar 5 inci yang lebih besar dari sebelumnya.

Layar utamanya mengusung teknologi AMOLED dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Sedangkan layar sekundernya mengandalkan teknologi Electronic Paper Display (EPD) atau yang kerap juga disebut E-ink.

Layar yang dinamai YotaPhone dengan sebutan Always-On ini ukurannya 4,7 inci. Masing-masing layarnya telah dibalut pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kamera, ponsel pintar ini memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2,1 MP. Akselerasinya tak usah diragukan lagi, dengan RAM 2 GB serta memori penyimpanan sebesar 32 GB membuatnya punya akses tinggi dengan banyak aplikasi.

Dibekali dengan baterai 2.500 mAh membuat ponsel ini mampu bertahan selama 12 jam pemakaian. serta tak ketinggalan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ada pada ponsel berwajah dua ini.

Ponsel unik ini pun telah resmi masuk pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 8.999.000. per unitnya.