Relationship

Yuk Bro Persiapkan Lebaran Berkesan ke Mertua & Keluarga

Gak terasa ya bro sudah pertengahan ramadan aja. Tandanya sudah harus mempersiapkan kebutuhan diri untuk hari raya.

Biar lebaran semakin istimewa, perlu persiapan agar tahun ini menjadi lebaran yang berkesan, terlebih dengan keluarga dan pasangan bagi kalian yang sudah berkeluarga.

Namun untuk kalian yang baru pacaran atau lagi PDKT, siap-siap bakal kenalan ke calon mertua. Wajib baca tip berikut agar sukses mengambil hati mertua dan keluarga.

• Jaga Kesehatan

Jangan karena giat lembur mengumpulkan bonus untuk THR kalian mengabaikan kesehatan, bro. Karena kesehatan jadi hal utama dan wajib kalian jaga. Bukan untuk diri sendiri aja, kesehatan keluarga juga perlu dijaga.

Mengkonsumsi makanan sehat selama berpuasa, tidur yang cukup, olahraga serta mengkonsumsi vitamin akan membantu kalian tetap bugar dan fokus beribadah pula. Sesekali belikan orang tua, pasangan/pacar dan mertua vitamin. Dijamin, kalian makin disayang...

dsc06650-620x424

• Bersihkan dan Rapikan Rumah

Sebenarnya tidak harus menyambut hari raya saja sih kalian rajin untuk ikut membantu membersihkan rumah. Seperti membersihkan tanaman di halaman depan, merapikan perabot bengkel di garasi mobil, bahkan ikut membantu mengelap kaca jendela dan mencuci tirai, bisa kalian lakukan pula beberapa minggu sekali.

Untuk mencuci tirai, kalian lakukan dengan bantuan mesin cuci jika kalian punya, atau bawa ke laundry terdekat. Mudah bro!

Selain itu kalian juga bisa jadi ‘tukang’ cat dadakan menjelang lebaran, dengan mengecat ulang dinding atau pagar rumah sendiri. Gak butuh skill lebih untuk hal ini, asal kalian niat dan fokus, semua bisa dikerjakan.

Cara atau tutorial ngecat? Banyak, cari di youtube. Dijamin, kalian bakal dapat pujian juga jika hasilnya bagus. Pasangan akan ikut senang!

ngecat-620x424

3. Ikut Belanja dan Mempersiapkan Hidangan

Gak ada salahnya kalian mengantar ibu, istri atau ‘gebetan’ untuk berbelanja ke pasar. Akan lebih baik jika kalian ikut andil dalam menentukan sajian lebaran yang akan dimasak nanti. Lebih untung, kalian dapat mengajukan menu favorit untuk dimasak nanti.

Selain juga mengetahui apa saja yang dibeli, dan khusus yang sudah berkeluarga jadi mengetahui besarnya pengeluaran untuk hari raya.

Jangan lupa juga berbagi bonus THR untuk berbelanja dan membeli kue kering khas Lebaran untuk para tamu nanti ya bro. Mau hemat? pilih saja di toko kue enak yang sedang diskon.

4. Berkunjung ke Rumah Mertua dan Keluarga

Lebaran memang identik dengan mudik dan bersilaturahmi, berkunjung dan bertemu sanak saudara, keluarga dan mertua.

Kalian yang lagi pendekatan ke pasangan, momen membawa ‘tentengan’ akan lebih berkesan. Misalnya memberikan hantaran ketupat bersama pelengkap lauk-pauk, kue kering, atau kue khas daerah sebagai buah tangan.

Walaupun bukan kalian yang masak tetapi dari masakan sang istri atau ibu, ketupat dan pelengkap lauk-pauk akan menjadi spesial jika kalian tempatkan dalam wadah cantik yang disukai ibu, mertua atau pasangan.

Nah, untuk ide wadah hantaran lebaran spesial yang hanya setahun sekali, kalian dapat gunakan Picnic Set Trio dari Tupperware, bro.

Dengan tampilan yang elegant, membawa hantaran dengan isi apapun akan terjaga kebersihan dan kesegarannya.

Dijamin nih, pasangan dan calon mertua kepincut wadah hantaran kalian... Selepas lebaran, pasti diminta lamaran. Good Luck!

tupperware-620x424